Minggu, 23 November 2014

Hutan Mangrove Sayung-Demak

Salam otewe gaes, sekarang tempat yang ingin saya bagi keindahannya pada kalian adalah hutan bakau. Keren banget ya...serasa jadi anak peduli lingkungan getoh..hhha
Saya akui saya bukanlah pecinta lingkungan, saya hanya penikmat lingkungan yang indah, unyu unyu dan menggoda untuk dipoto.
Wokeh lanjut saja, tempat ini adalah tempat konservasi mangrove yang berada didaerah sayung-demak. Sekitar 15 menit dari Terminal Terboyo menuju arah demak. Nanti ketemu sama gapura yang ini, kamu masuk dan lurus aja ya gaess.
 
Jalannya belum bagus banget siih, semoga semakin berkembangknya wisata didaerah sini, pembangunan infrastrukturnya pun semakin bagus. 
 Lanjut ya gaess, nanti kamu akan ketemu jembatan yang ada plang kayak gini. 
Jangan ragu dan mantapkan hatimu untuk belok kanan dan lanjut terus pantang mundur emange perang . Seperti biasa ya gaess kalo bingung mending tanya aja deh sama penduduk sekitar hhe. Malu bertanya gak sampe tujuan, itu slogan treveler cantik.

Setelah nyampe tempatnya, kamu akan disambut warung-warung kecil didepan gang dan tulisan tempat parkir. Tapi saran saya jangan parkir disitu gaess, karna perjalanan anda masih jauh, dari pada jalan kaki trus tenaganya abis dijalan, nanti kalian ga mood buat poto poto, kan sayang banget.
Dan ini adalah medan yang harus kamu lewatin menuju hutan mangrove.

 Sedikit serem sih, tapi yang namanya traveler sejati harusnya gag takut doooong, tapi berhubung saya traveler cantik, maka wajarlah kalo saya takut, maklumin ya gaess...

Okey...tetep kalem dan hati-hati dijalan, nanti sampe ujung kamu akan dipersilahkan oleh mas-mas tukang parkir, nah baru lah disini kamu boleh parkir, karna motor memang sudah dilarang masuk, tapi masih ada beberapa sih yang masuk, setahu saya mereka penduduk setempat.
Lalalalalalaalaaaa...mata kalian langsung disuguhkan ijonya daun-daun mangrove, ohhyaaa karna ini daerah rawa, jadi pas nyampe disini kamu akan mencium bau yang sedikit amis, tapi lama kelamaan juga udah ndak terasa kok.


 ngeksis boleh kan gaess hihihi

Ohya gaesss, selain pemandangan yang super duper eksotis, kamu akan bertemu beberapa hewan, ada yang melata, ada yang terbang tapi santai aja gaess gag ada buaya kok, apalagi buaya terbang gag mungkin banget itu, kalo buaya darat ada sih, karena gag sengaja denger ada mas mas yang nyepeak cewek getoh...hhha

 Ini yang paling unik gaes, diwarung pojokan banyak yang jualan jajanan olahan dari pohon mangrove, ada roti, ada jenang, kripik, dan marning. Harganya terjangkau kok gaess, ini bisa jadi cemilan yang menemani huntingmu.
 Nanti jangan kaget ya gaess, ni tempat ramenya lumayan banget, karna sebenarnya di ujung sana ada makam Wali. Jadi selain pengunjung yang mau foto, atau menghabiskan waktu luang, disni banyak pengunjung yang mau berziarah.

Mumpung masih didaerah morosari, bisa sekalian kunjungi pantainya, dari jembatan yang tadi, kamu lurus aja terus sampe mentok, nanti disana kalian harus dengan iklas membayar tiket tanpa dinego ya gaes, cukup murah kok, cuma enam ribu per orang.
 
Tapi  saya tidak terlalu lama berada dipantai ini gaes, selain memori kamera saya yang penuh, pemandangannya pun mulai kurang menarik, banyak bangunan dan fasilitas yang kurang terawat, pemandangan yang memenuhi mata saya hanyalah muda mudi yang sedang pacaran, buanyak banget gaess, karna banyak bangku bangku yang sepertinya memang disediakan untuk kegiatan itu kegiatan pacaran karna itu saya memutuskan untuk bergegas pulang jadi keinget pacar.
Okey gaess semoga bermanfaat, dan membantu kalian menuju kesanaa
semoga bisa jadi referensi buat refresing atau ga tempat pacaran baru haha
bye...



11 komentar:

  1. heyy mba' Ifana cantikk ,
    jadi pengen ke hutan mangrove nyaa :) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe ayo kesana, kalo mau yg lebih eksklusif ada disebrang, tapi tiket masuknya lumayan mahal, dan harus pesan dulu, soalnya kesanane pake jasa penyebrangan juga

      Hapus
  2. Mb ifana yg cantik, itu wisata baru ya? Ko pas ak dsmg gk pd ksana?

    BalasHapus
  3. hhha gag an, cuma iseng*
    seng wes canggih kui lho mas rubangi

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Sama sama kak, jangan lupa share untu teman temannya yah

      Hapus